Sebuah blog yang berisi tentang informasi gaya hidup, pola hidup dan kebiasaan yang baik untuk dilakukan agar dapat menjaga diri dari segala macam penyakit yang berbahaya.

Inilah 3 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Lengan



Lemak yang terkumpul di bagian bawah lengan yang cukup mengganggu penampilan.
Di zaman yang serba maju saat ini, menjaga tubuh untuk tetap sehat dan senantiasa aktif sangatlah penting. Seperti kita ketahui, dewasa ini segala sesuatunya dapat dikerjakan dengan mudah, dan bahkan otomatis.
Hanya memerlukan menekan beberapa tombol, dan semua dapat dikerjakan oleh mesin, seperti dalam aktifitas mencuci, yang dahulu orang membutuhkan tenaga untuk mencuci pakaiannya, namun kini dipermudah dengan adanya mesin cuci.

Sampai hal yang remeh seperti mengganti saluran TV, cukup dilakukan dengan menekan tombol remote tanpa beranjak dari sofa atau kursi yang di satu sisi memang sangat membantu, namun disisi lain tentu saja akan membuat tubuh dalam jangka panjang tidak sehat karena kurangnya melakukan gerakan atau aktifitas.

Seiring dengan meningkatnya tingkat kemalasan seseorang untuk menggerakkan tubuhnya, tentu saja akan memiliki konsekuensi terhadap faktor resiko kesehatannya di kemudian hari. Apabila kemalasan ini tidak segera diatasi, makan bukan tidak mungkin akan menimbulkan masalah kesehatan dan bahkan masalah berat badan di masa yang akan datang.

Berat badan yang bertambah tanpa diiringi dengan olahraga yang cukup dan teratur akan menyebabkan timbunan lemak di banyak bagian tubuh.

Pada artikel kali ini kami akan berfokus membahas mengenai bagaimana cara untukmengecilkan timbunan lemak pada lengan yang menggelambir dengan melakukan 3 gerakan yang cukup mudah dilakukan.

Gerakan Kincir Angin


Angkat lengan anda ke arah depan sejajar dengan bahu, kemudian angkat lengan anda keatas dan putar ke belakang dan kebawah dan ke depan agar membentuk lingkaran 360° kembali seperti posisi semula. Jadi gerakan yang dilakukan seperti putaran roda atau kincir angin. Lakukan gerakan ini selama 20 kali searah jarum jam, dan 20 kali melawan arah jarum jam.

Gerakan ini berguna untuk membangun kekuatan serta melatih otot secara menyeluruh pada lengan, bahu dan otot leher. Otot bisep dan trisep juga terkena efek pengencangan dengan melakukan gerakan ini.

Gerakan Melambaikan Tangan Selamat Tinggal


Angkat lengan setinggi bahu disisi anda, seperti anda sedang membentuk huruf T, lalu kemudian lakukan gerakan melambai seperti pada saat anda melambaikan tangan untuk mengisyaratkan selamat tinggal kepada seseorang. Secara pasti tingkatkan kecepatan melambaikan tangan anda kurang lebih 100 kali lambaian tangan dalam satu menit. Lakukan 3 set dari 100 lambaian yang apabila ditotal menjadi 3 menit 300 lambaian.

Gerakan melambaikan tangan sambil menahan kedua tangan pada sisi anda memberikan sensasi memelintir otot lengan yang dimulai dari pergelangan tangan hingga bahu. Dengan melakukan cara ini, anda berarti telah meregangkan seluruh otot lengan, dan juga sekaligus mengencangkan seluruh otot lengan anda.

Gerakan Peregangan Lengan


Angkat kedua tangan anda di atas kepala, kemudian gunakan jari dan telapak tangan anda untuk mencengkram masing-masing pergelangan tangan, tangan kanan memegang pergelangan tangan kiri, dan tangan kiri mencengkram pergelangan tangan kanan.

Kemudian lakukan gerakan tangan kanan menarik tangan kiri anda sehingga siku kiri anda berada di belakang kepala, tahan beberapa saat dan kembali ke posisi semula. Lakukan juga hal yang sama namun menggunakan tangan kiri yang menarik tangan kanan sehingga siku tangan kanan berada di belakang kepala, tahan beberapa saat, dan kembali ke posisi semula.

Lakukan gerakan ini 2 set, dimana 1 setnya sebanyak 20 kali.

0 comments:

Post a Comment