Sebuah blog yang berisi tentang informasi gaya hidup, pola hidup dan kebiasaan yang baik untuk dilakukan agar dapat menjaga diri dari segala macam penyakit yang berbahaya.

Benarkah Diet Protein Tinggi Membantu Anda Membesarkan Otot ?



Kita tentu sering mendengar bahwa betapa pentingnya protein untuk otot, dengan banyak iklan mengenai nutrisi dan suplemen penambah energi yang menitik beratkan pada protein untuk pembentukan otot, yang terkadang terlalu dibesar-besarkan akan dapat memiliki tubuh bak binaragawan dalam waktu yang relatif singkat.

Diet berprotetin tinggi penting dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Melakukan diet makanan berprotein tinggi juga dapat meningkatkan berat badan seseorang. Namun hanya dengan mengandalkan asupan berprotein tinggi saja tidak cukup untuk memiliki otot yang besar, karena untuk otot agar dapat mengembang diperlukan serangkaian latihan dan ditunjang dengan asupan protein yang tepat untuk dapat “mengembangkan” otot lebih jauh lagi.



Sumber makanan diet apa saja yang dapat membantu seseorang untukmembesarkan otot yang dikehendakinya ? Mari simak lebih lanjut...

Whey Protein



Apa sebenarnya whey protein ? Whey protein merupakan satu sumber terbaik dari protein dengan kualitas paling tinggi. Whey protein merupakan jenis protein yang berasal dari susu, asal mula whey protein adalah dari proses pembuatan susu sapi menjadi produk turunan susu seperti keju.

Karena sebagai sumber protein terbaik, whey protein merupakan suplemen protein yang paling populer terutama bagi orang yang ingin menambah massa otot dan berat badannya, disamping manfaat yang banyak lainnya yang diberikan oleh whey protein untuk kesehatan tubuh.

Whey protein dapat dengan mudah terurai di dalam tubuh dengan kandungan yang kaya akan rantai asam amino yang sangat dibutuhkan dalam meningkatkan massa otot serta melancarkan peredaran darah.

Produk yang umum dijual yang mengandung whey protein biasanya tersedia dalam berbagai macam rasa, seperti vanilla, stroberi, dan coklat. Cara terbaik untuk meningkatkan massa otot dengan bantuan whey protein adalah dengan meminum segelas protein whey sebelum dan sesudah melakukan latihan.

Kasein


Protein yang lain yang juga merupakan produk yang berasal dari susu adalah kasein, yang juga cukup penting untuk meningkatkan massa otot. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi segelas minuman yang mengandung kasein setelah latihan ternyata dapat membantu orang tersebut mengembangkan dan menambah massa ototnya apabila dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi suplemen protein sama sekali.

Efek yang didapat dari mengonsumsi protein whey biasanya akan menurunkan nafsu makan seseorang, tetapi efek serupa tidak dialami oleh orang yang mengonsumsi kasein. Ini lebih tepat digunakan untuk orang yang ingin meningkatkan berat badannya, karena dengan latihan yang cukup dan makan yang banyak akan dapat meningkatkan bukan saja massa otot, tetapi juga massa tubuhnya.

Telur


Telur merupakan sumper protein yang secara umum telah diketahui oleh orang. Telur juga membantu untuk meningkatkan massa otot dan energi. Penelitian yang telah dilakukan oleh Texas A&M University menyimpulkan bahwa dengan mengonsumsi telur 2 hingga 3 butir setiap harinya dengan diimbangi olahraga atau latihan beban yang proporsional akan dapat membantu seseorang meningkatkan massa ototnya sebanyak 2 kali lipat dalam jangka waktu 3 bulan.

Daging Sapi


Daging sapi (daging merah) memang kurang populer di kalangan binaraga, ini dikarenakan pada bagian tertentu pada daging sapi penuh dengan lemak jenuh dan kolesterol dan dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

Tapi tidak bisa dikesampingkan bahwa daging sapi mengandung protein yang tinggi yang dapat membantu seseorang untuk meningkatkan massa ototnya, yang menjadikan daging sapi sebagai makanan yang cukup ideal untuk tujuan tersebut.

Lemak jenuh dan kolesterol yang terdapat pada daging sapi bukan hanya memiliki efefk yang buruk saja, akan tetapi juga dapat meningkatkan kadar testosteron yang membantu meningkatkan kekuatan dalam proses untuk meningkatkan massa otot.

Daging sapi juga kaya nutrisi seperti vitamin B12, dan nutrisi-nutrisi penting lain seperti zat besi, seng, creatine, dan lainnya. Semua nutrisi tersebut meningkatkan perkembangan otot dan kekuatannya.

Asam Lemak Omega 3


Asam lemak omega 3 membantu proses penyembuhan peradangan, meningkatkan kekebalan tubuh dan juga membantu mencegah timbulnya beberapa jenis kanker. Omega 3 juga dibutuhkan oleh banyak fungsi tubuh, dan juga bagus untuk meningkatkan massa otot karena pada omega 3 mengandung asam amino.

Omega 3 dapa diperoleh dari mengonsumsi ikan lautt seperti salmon, tuna, makarel, dan sarden. Apabila anda seorang vegetarian, maka untutk memperoleh manfaat dari omega 3 bisa dengan mengonsumsi kacang-kacangan.

0 comments:

Post a Comment